cara mengganti template

Bagi kawan-kawan yang sudah melakukan beberapa langkah-langkah seperti posting terdahulu, langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah memilih template. Sedikit uraian tentang template. Template adalah desain-desain halaman blog beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Seperti yang sobat lihat sekarang, seperti banner diatas, background warna biru, kolom-kolom di samping kanan, serta semua yang sobat lihat sekarang adalah salah satu bentuk dari desain template. Memilih template yang bagus sangatlah perlu, karena dengan tampilan template yang menarik untuk di lihat maka akan membuat para pengunjung dari blog kita menjadi betah Dan berlama-lama berada di blog kita selain tentunya isi dari blog kita juga sangat menunjang. Ok Sekarang langsung aja ke topik utama, yaitu langkah-langkah mengganti template di blogger.com

  • Silahkan sobat login terlebih dahulu seperti biasa
  • Klik "Tata Letak"
  • Klik "Edit HTML",
  • Centang untuk menghindari terjadi kesalahan,Klik download template lengkap agar template sebelumnya bisa dikembalikan bila di inginkan.

silahkan sobat pilih template yang sobat suka. Sebelum memutuskan dalam memilih "template" ini, sebaiknya anda lihat terlebih dahulu satu persatu contoh layout yang di sediakan dengan cara meng klik tulisan "pratinjau". Jika di rasa sudah menemukan yang paling sobat sukai, silahkan klik tulisan "Simpan template" yang ada di sebelah kanan bawah.

  • Klik browser dan pilih template yang sudah kawan-kawan siapkan sebelumnya, Bila belum silahkan download dulu DI SINI!
  • Terus Klik unggah
  • Selesai.

2 komentar:

kucob@berbagi said...

Wah.... bisa nih dicoba, tapi ane masih sayang ma template yg skg.

Post a Comment

mari saling berbagi ilmu disini lewat kolom komentar.

biar gampang saya berkunjung balik ke blog anda.

komentar tanpa spam dan link bila dilanggar dengan berat hati komentar anda saya pindahkan ke polder spam.

Popular Posts

Topsites

Followers

  ©ngeblog sambil belajar bisnis online - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo